Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Labels

Blogger templates

Blogger news

RSS

Genre Film

Tadi kita udah bahas tentang sejarah dan perkembangan film.
Ternyata film tuh berawal dari gambar yang ga bergerak sampai akhirnya ditemuin deh tuh gambar - gambar yang bergerak. Sampai sekarang, film semakiin canggih, ada teknologi 3D bahkan udah ada bioskop ternama di Jakarta yang nampilin teknologi 4D!

Teknologi 4D tuh lebih canggih dari teknologi 3D. Kalo 3D kita cuma bisa liat gambar - gambarnya seakan deket sama kita. Kalo 4D, kita ga cuma liat gambar yang seakan deket sama kita, tapi kita juga bisa merasakan serunya pemeran di dalam film saat melakukan adegan action, seramnya gempa bumi, hingga dinginnya salju.Di teknologi 4D kita bisa ngerasain angin yang ditiupin ke belakang leher kita, bisa juga muncratan air yang membasahi muka kita. Pokoknya seru deh! Perlu dicoba kawan!

Sekarang, kita akan bahas mengenai genre film. Kalian pernah nonton film jenis apa aja nih kawan?
Action? Kartun? atau Fantasi?

Kita liat dulu yuk pembahasannya...


Genre film merupakan bentuk, kategori atau klasifikasi tertentu dari beberapa film yang memiliki kesamaan bentuk, latar, tema, suasana dan lainnya. 
Beberapa genre film utama :
  1. Aksi
  2. Petualangan
  3. Komedi
  4. Kriminal
  5. Drama
  6. Epik
  7. Musikal
  8. Sains fiksi
  9. Perang
Dari genre utama tersebut, genre film dapat dibagi lagi ke dalam beberapa sub - bagian, seperti: olahragakomedi aksiremajaFilm noir dll.
Genre film lain yang dibuat oleh para pembuat film, yaitu:
  1. Seru
  2. Cerita
  3. Fantasi
  4. Jagal
  5. Horor


Kita bahas beberapa aja ya kawan...
Beberapa Genre Film dan pengertiannya :
1. Film Action / aksi
    Film ini merupakan genre utama dalam film yang satu atau beberapa tokohnya terlibat dalam tantangan yang memerlukan kekuatan fisik ataupun kemampuan khusus. Pemain yang dilibatkan umumnya adalah kaum pria, walaupun sekarang bermunculan pula berbagai tokoh heroik wanita.
2. Film Petualangan
    Film Petualangan merpakan sebuah genre film yg menampilkan suatu film yang banyak tantangan.
3. Film Fantasi

    Film Fantasi merupakan sebuah genre yang menggunakan bentuk sihir dan supranatural sebagai salah satu elemen plot, tema dan seting dalam sebuah film. Genre fantasi secara umum dibedakan dengan genre sains fiksiyang lebih bertemakan ilmiah dan horor tentang hal yang mengerikan.
4. Film Horor
    Horror merupakan salah satu genre dari film, yang intinya adalah untuk menimbulkan rasa takut dari penonton. untuk menimbulkan rasa takut itu,film horor sering kali mengunakan adegan yang mengejutkan penonton dengan hal yang mengerikan atau gaib. Para penonton dipaksa untuk meyaksikan phobia, rasa takut yang paling dalam akan hal yang tidak diketahui mereka(dalem ga tuh?). Pembunuh, hantu, virus, adalah hal yang sering kali digunakan untuk menimbulkan rasa takut dalam film horror.
5. Film Drama
    Drama merupakan ragam film yang sebagian besar tergantung pada pengembangan mendalam karakter realistis yang berurusan dengan tema emosional. Tema drama seperti alkoholismekecanduan obatperselingkuhan,dilema moralprasangka rasialintoleransi agamaseksualitaskemiskinanpembagian kelaskekerasan terhadap perempuan dan korupsi yang menempatkan karakter dalam konflik dengan diri mereka sendiri, orang lain, masyarakat dan bahkan fenomena alam. Drama adalah yang paling luas dari genre film dan termasuk subgenre seperti drama romantis, film olahraga, drama periode, drama ruang pengadilan, dan kejahatan. Di pusat drama biasanya satu karakter atau lebih yang bertentangan pada saat yang genting dalam hidup mereka. Mereka sering berputar di sekitar keluarga; film yang menggali kehidupan sehari-hari untuk mengajukan pertanyaan besar dan menyentuh emosi terdalam dari orang-orang normal.



sumber : 
http://id.wikipedia.org/wiki/Film_laga
http://horrorbanget.blogspot.com/2012/04/apa-itu-horror.html
http://id.wikipedia.org/wiki/Film_drama
           

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar