Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Labels

Blogger templates

Blogger news

RSS

Sinopsis Film Horor

Nah, tadi kita udah bahas beberapa jenis film nih kawan.
Sekarang kita liat yukk contoh sinopsis film Horor yang satu ini....

The Conjuring (2013) Poster
Cerita diawali dengan teror boneka Annabelle terhadap 2 mahasiswi sekolah perawat di apartemen mereka. Ed Warren (Patrick Wilson) dan Loraine Warren (vera Farmiga), 2 demologis berhasil mengambil alih boneka Annabelle dan menyimpannya di (museum) rumah mereka. Mereka inilah fokus cerita film The Conjuring. Mereka berhasil menyelesaikan ribuan kasus gangguan makhluk halus sejak tahun 1960. Banyak benda berhantu yang mereka simpan di rumah. Seperti sebuah museum hantu. 2 demologis ini memiliki putri cantik bernama Judy. Boneka Annabelle salah satu yang disimpan dalam kotak kaca. Entah mengapa, boneka ini mendapat perlakuan khusus. Apalagi mereka berdua menyatakan, hantu atau setan tak bisa merasuki benda. Benda hanya jadi perantara saja. Ada kesan mereka takut pada boneka ini. Dan diakhir cerita, boneka ini disandingkan dengan benda perantara dari rumah Perron, salah satu kasus terhebat mereka. Film The Conjuring memang berdasarkan kisah nyata. Agak dilebih-lebihkan, tapi pernah terjadi.

Boneka Annabelle asli
Setting cerita pindah ke tahun 1971. Sebuah keluarga bahagia membeli rumah di Harrisville Rhode Island melalui lelang bank. Roger dan Carolyn Perron menginvestasikan seluruh uang mereka pada rumah yang mereka beli. Mereka memiliki 5 putri cantik bernama Andrea, Nancy, Christine, Cindy, dan April Perron. Pada hari pertama mereka tinggal di rumah, mereka sudah mendapat kontak dengan arwah jahat. Bahkan anjing mereka menjadi korban pertama. Gangguan yang mereka rasakan semakin menakutkan dan mulai melukai. Carolyn yang berinisiatif meminta bantuan Ed dan Lorraine Warren. 

Kedatangan dan campur tangan kedua Warren membuat arwah yang menghantui rumah mereka semakin marah. Kontak semakin sering terjadi. Bahkan kedua demologis yang membantu juga mulai diterror. Dari penelitian Lorraine, ditemukan fakta bahwa rumah tersebut dahulunya adalah milik Bathseba – seorang wanita penyihir yang tega membunuh anaknya untuk memenangkan perjanjian dengan setan.

Ed dan Loraine Warren
Diceritakan d film, rumah asli the Conjuring dibangun tahun 1863 oleh Jedson Sherman. Jedson menikahi Bathseba dan memiliki seorang anak. Jedson melihat Bathseba membunuh anak mereka yang berumur 7 hari. Bathseba pun dituduh melakukan sihir. Bathseba bunuh diri dengan menjerat lehernya di pohon dekat dermaga. Sebelum mati, ia bersumpah akan mengutuk semua yang menghuni lahan dan rumahnya. Sejak saat itu, banyak kejadian buruk menimpa semua penghuni rumah itu. Semua ibu yang menghuni rumah ini membunuh anak mereka. Itulah asal muasal rumah yang menakutkan ini.

April bisa melakukan kontak dengan Rory – arwah anak laki-laki kecil yang ketakutan. Cindy tiba-tiba menjadi sleepwalker. Ketiga kakak mereka pun terus saja diganggu. Sang Ibu sering terbangun dengan memar baru dibadannya. Rupanya Bathseba berusaha merasuki tubuh Carolyn (ibu) agar membunuh semua putri mereka. Ed, Lorraine serta asistennya berusaha membuat bukti agar gereja Katolik mau melakukan pengusiran roh rumah ini. Mereka belum mendapat otorisasi pembaptisan kala itu. Ketika menunggu, semua keluarga diungsikan sementara ke hotel. Ed dan Lorraine pulang ke rumah dan mendapati putri mereka juga diganggu. Judy ketakutan melihat sesosok wanita memangku boneka Annabelle di kamarnya. Pada saat yang sama, Roger Perron memberitahu bahwa Carolyn istrinya pulang ke rumah mengajak Christine dan April. Semua segera menyusul Carolyn. Ketika sampai di rumah, mereka melihat Carolyn hampir membunuh Christine. Setelah menyelamatkan Christine, mereka mencari April. Rupanya April disembunyikan teman hantunya Rory. Bathseba marah karena usahanya digagalkan. Karena situasi mendesak, Ed melakukan pengusiran roh tanpa menunggu ijin gereja. Ia memaksa Bathseba keluar dari tubuh Carolyn. Bathseba semakin murka. Ia menyiksa tubuh Carolyn sedemikian rupa. Ketika asisten Warren memberitahu ia menemukan persembunyian April, Carolyn-bathseba sontak ke atas dan hendak membunuh April. Beruntung semua berhasil memegang tubuh Carolyn. Lorraine dan Roger (suami) berusaha membangunkan Carolyn agar melawan dari dalam. Bathseba berhasil diusir dari tubuh Carolyn dan semua horror yang menghantui mereka berlalu. 
Keluarga bahagia mampu membuat Carolyn kembali

Gambar di bawah ini merupakan foto gadis Perron yang asli juga foto Ed dan Lorraine :

5 Gadis Perron versi asli (belakang) dan versi film (depan)
Foto asli Ed & Loraine
Bagi yang belum nonton film nya, nih saya rekomendasiin website nya:
http://viooz.co/


sumber:
http://blogsusindra.blogspot.com/2013/08/review-dan-sinopsis-film-conjuring.html

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar