Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Labels

Blogger templates

Blogger news

RSS

SINOPSIS YES OR NO (THAI MOVIE) Part 1

Tadi  kita udah liat mengenai sinopsis film horror nih... Gimana perasaan nya? Masih pada berani nonton??
Buat ngilangin rasa takut, saya akan kasih liat sinopsis film yang lebih ringan nih kawan... 
Film apa yaaa kira -kiraaa...
Yang romantis - romantis dulu deh yaaa, kan jaman sekarang lagi nge-trend film - film yang romantis - romantis. Mau itu film Korea, Thailand, atau yang lainnya diembat semua sama remaja - remaja masa kini, termasuk saya hehehe
Oke, sekarang mulai dari film  Thailand dulu yaaa...
Salah satu film Thailand yang saya suka berjudul "Yes or No"


Film ini menceritakan kehidupan percintaan sesama jenis pertama yang diproduksi di Thailand. Mengisahkan kisah persahabatan 2 sahabat sekamar, Kim yang diperankan oleh Suppanat “Tina” Jittaleela serta Pie yang diperankan oleh Sucharat Manaying dan kemudian memiliki perasaan saling mencintai. Film yes or no diproduksi tahun 2010 serta disutradarai oleh Sarasawadee Wongsompetch, dia seorang sutradara muda Thailand yang juga seorang perempuan yang menyukai sesame jenis. Film ini menggambarkan kehidupan kaum tersebut di Thailand, sudah menjadi kebudayaan timur, tidak mudah untuk menerima hal seperti ini dan merupakan sesuatu yang tabu dalam kehidupan masyarakat. Kabarnya film baru thailand ini cuma memiliki dana kurang dari $400,000 biaya yang cukup kecil untuk ukuran produksi film. Tetapi diluar dugaan nyatanya film ini sukses hingga booming di Indonesia 3 tahun lalu.



Film ini dimulai dengan menceritakan seorang cewek cantik bernama Pie yang baru pindah dan mengharuskan ia tinggal di asrama. Nah, kebetulan saja Pie tinggal satu kamar dengan Kim, seorang cewek yang berpenampilan seperti cowok. Jika di Indonesia kita mengenalnya dengan istilah cewek tomboi, tetapi di Thailand disebut “Tom” yang memiliki arti kurang lebih sama yaitu seorang cewek yang memiliki penampilah seperti cowok. Pertama kali melihat si kim berada di kamarnya, jelas sekali Pie sangat kaget terlebih lagi penampilan kim yang seperti cowok dan memeluknya secara tiba tiba karena insiden kecoa. Pie sendiri pada waktu itu hanya mengenakan handuk karena selesai mandi.
Ketika mengetahui si Kim ini, pie langsung berasumsi dia ‘tom’. Meskipun Kim sendiri bersikeras menjelaskan jika dia adalah seorang cewek tulen. Tetapi Pie tidak pernah menganggap Kim sebagai seorang cewek karena dari tidak tanduk dan gaya berbicaranya sudah sangat mirip cowok.
Kedekatan mereka diawali saat Kim berinisiatif memasakkan makanan untuk Pie dan Pie pun menyukainya masakan tersebut. Mereka mulai saling ngobrol banyak hingga hobi masing-masing, mereka terlibat dalam percakapan yang sangat menyenangkan. Pie pada mulanya tidak menyukai 'Tom' dan hanya menganggapnya sebagai seorang teman tidak lebih. Namun dari hari ke hari kedekatannya dengan Kim semakin lama menimbulkan perasaan cinta yang terlarang.
Kim sesungguhnya memendam rasa untuk pie, dan cemburu sewaktu pie dijemput pria bernama P’van, yg berteman dengan Pie sejak kecil. Pie sendiri meskipun mengaku benci dengan Kim nyatanya juga menunjukkan gelagat cemburu saat kim di dekati jane yang dari awal sudah menyukai kim.
Dengan saling memendam perasaan inilah mereka tanpa sadar jadi saling membutuhkan satu sama lain, namun akankah mereka dapat mengungkapkan perasaan masing masing? Apakah pie yang sesungguhnya adalah gadis yang datar akan berani mengungkapkan perasaannya?
Film yes or no sangat bagus sekali, dan harus untuk ditonton, terdapat banyak adegan lucu, adegan romantis dan banyak juga adegan yang membuat kita menitikkan air mata.
Film ini jika hanya dilihat sinopsisnya saja akan membuat geli dan merinding dikarenkan cerita cinta sesame jenis ini memang tidak lah akrab dengan budaya di Indonesia. Film drama percintaan yang satu ini menjadi pengecualian, sang sutradara dan penulis cerita tahu persis apa yang harus mereka lakukan untuk membuat penonton sangat menikmati kedekatan demi kedekatan antara Pie dan Kim.
Di dalam film ini, kita dapat belajar bahwa ‘cinta sejati’ itu tidak terbatas oleh pikiran manusia saja. Tetapi dapat datang setiap saat dan dimanapun kita berada. Karena itulah hati dan perasaan yang mengendalikan. Setelah melihat akhir cerita film yes or no Thailand ini apakah setuju atau tidak terserah kalian.

Nih sekedar info aja:
Directed : Sarasawadee Wongsompetch
Produced : Bandit Thongdee
Starring : Sucharat Manaying, Supanart Jitalleela
Distributed : Come On Sweet (TH)
Release date : December 2010
Running time : 110 mins
Country : Thailand

Buat yang mau nonton film nya, nih link nya:

sumber :



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

licth plezier mengatakan...

semoga Tuhan membuka jln fikirnya.. dan segera diberi hidayah.. aminnn

MovieBox Profession mengatakan...

MovieBox adalah aplikasi yang saya gunakan untuk menonton film dan acara TV secara gratis. MovieBox selalu memperbarui film-film terbaru, memungkinkan pengguna untuk menonton dan mengunduh film secara gratis. Unduh MovieBox gratis di beranda: https://movieboxprofession.com/

Posting Komentar